Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Minyak Mentah Menyembur dari Sumur Warga Karawang

Selasa 24 Feb 2015 04:13 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Harga Minyak Mentah

Harga Minyak Mentah

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Warga Desa Gempol Kolot, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, digemparkan dengan kemunculan sebuah cairan sejenis minyak mentah. Cairan sejenis minyak mentah tersebut terjadi di rumah milik Tasem.

Peristiwa itu terjadi setelah salah seorang kerabat Tasem, terperosok dalam lubang bekas sumur pompa air di sekitar rumahnya. Dari lubang bekas sumur pompa itu, secara tiba-tiba mengeluarkan cairan yang menimbulkan aroma seperti minyak.

Merasa penasaran atas yang terjadi di sekitar rumahnya, Tasem dibantu kerabatnya mengambil gayung untuk mengambil cairan itu dan membawa keluar rumah. "Cairan itu langsung dibawa keluar rumah, dan ternyata benar kalau cairan itu mengandung minyak mentah. Buktinya, saat disulut api, cairan itu langsung mengeluarkan api," kata dia, di Karawang, Senin.

Titik lubang yang mengeluarkan cairan sejenis minyak mentah itu sendiri terjadi di lubang bekas sumur pompa air yang sudah 15 tahun ditutup. "Dari lubang bekas sumur pompa itu terus mengeluarkan cairan seperti minyak," katanya.

Akibat peristiwa tersebut, rumah Tasem didatangi warga setempat. Warga ada yang sampai mengambil cairan sejenis minyak itu dengan menggunakan jerigen. Hingga kini, Tasem beserta keluarganya masih kaget dengan peristiwa munculnya cairan seperti minyak di sekitar rumahnya. Sebab mereka sudah menempati rumah itu selama puluhan tahun.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA