Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Menpan Apresiasi Langkah Polda Metro Antisipasi Tindak Kriminal

Jumat 27 Feb 2015 17:04 WIB

Rep: C01/ Red: Bayu Hermawan

Kantor Polda Metro Jaya, Jakarta

Kantor Polda Metro Jaya, Jakarta

Foto: rilisindonesia.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya secara intensif melakukan berbagai operasi dan razia untuk menekan kasuskasus kejahatan yang meresahkan masyarakat dalam beberapa waktu terakhir.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi mengapresiasi tindakan cekatan Polda Metro Jaya.

"Kami memberi apresiasi setinggi-tingginya atas respon cepat Polda Metro Jaya," ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi di Mapolda Metro Jaya, Jumat (27/2).

Respon cepat Polda Metro Jaya dan jajarannya dilakukan dalam rangka memulihkan kondisi masyarakat yang beberapa saat lalu terganggu karena kasus kejahatan bermunculan. Untuk itu, Menteri Yuddy meminta agar Polda Metro Jaya dapat terus meningkatkan pelayanan publik tersebut.

Yuddy menyatakan ada tiga hal yang dilihat oleh masyarakat dalam menilai keberhasilan polisi dalam melaksanakan tugasnya. Yang pertama ialah penertiban lalu lintas, termasuk penguraian kemacetan. Selain itu, menciptakan rasa aman untuk masyarakat. Yang ketiga ialah pemberian layanan pada saat masyarakat membutuhkan bantuan.

"Aparat tidak boleh biarkan pelanggaran hukum terjadi," katanya.

Karena itu, Yuddy selaku perwakilan pemerintah pusat dan juga pembantu presiden terkait aparatur negara memberi apresiasi tinggi kepada Polda Metro Jaya.

Ia berharap, dengan respon yang cepat, ketertiban dan keamanan akan semakin lebih baik. Ia juga berharap agar hukum yang berkeadilan dapat ditegakkan sehingga masyarakat tidak ada main hakim sendiri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA