Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Kunjungan ke Aceh, Iriana Widodo Kenakan Jilbab

Ahad 08 Mar 2015 17:30 WIB

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Erik Purnama Putra

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana saat meresmikan pembukaan Rumah Sakit (RS) Siloam Kupang, Sabtu (20/12).

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana saat meresmikan pembukaan Rumah Sakit (RS) Siloam Kupang, Sabtu (20/12).

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ibu Negara Iriana tampak anggun mengenakan jilbab warna hitam saat tiba di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Ahad (8/3). Maklum, ia akan mendampingi suaminya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh.

Presiden Jokowi tiba di Lanud Halim Perdanakusuma pukul 16.45 WIB, dengan mengenakan pakaian yang menjadi ciri khasnya, kemeja putih dan celana hitam. Adapun Iriana mengenakan baju kurung bermotif batik warna hitam yang dipadu dengan jilbab warna senada.

Sambil berjalan menuju pesawat kepresidenan, Ibu Negara berbincang santai dengan istri gubernur Aceh, Niazah Hamid.

Dalam kunjungan kerja ke Aceh kali ini, Presiden didampingi oleh Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Menko Maritim Indroyono Soesilo, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

Presiden dijadwalkan akan meresmikan pembangunan waduk di Payo Bakong, Aceh Utara. "Maret ini sebanyak-banyaknya semua proyek dimulai supaya APBN terdistribusi sehingga menstimulus ekonomoi yang ada di daerah," kata Jokowi sesaat sebelum terbang.

Selain Aceh Utara, Jokowi juga akan meninjau Pertagas di Lhokseumawe dan menghadiri acara relawan di Sabang. Presiden dijadwalkan akan kembali ke Jakarta pada Selasa (10/3).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA