Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Harga Ayam di Lampung Makin Merosot

Senin 09 Mar 2015 17:52 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Didi Purwadi

Peternakan ayam

Peternakan ayam

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Meski produksi peternakan ayam potong (boiler) di berbagai daerah di Lampung melimpah, namun dari tahun ke tahun harga ayam di pasaran terus mangalami keterpurukan. Harga ayam yang murah membuat peternak menjual ayam ke Jakarta atau luar Lampung karena harganya masih bersaing.

"Harga ayam sekarang di Lampung makin murah saja. Padahal produksi meningkat, peternak terpaksa menjual ayam ke Jakarta karena harganya masih bersaing," kata Ketua Umum Perhimpunan Industri Ayam Ras (pintar) Lampung, Agus Wahyudi kepada Republika.co.id di Bandar Lampung, Senin (9/3).

Menurut dia, harga ayam di Lampung sulit bersaing di pasaran. Sebab, sudah sejak lama harga ayam di provinsi ini lebih rendah dibandingkan dengan harga ayam di luar Lampung terutama di Jawa.

Ia menyatakan peternak ayam dari Jawa atau provinsi lain di Sumatera tidak akan mau memasok ke wilayah Lampung, karena harganya tidak menguntungkan. Para peternak ayam besar lebih memilih memasok ayamnya ke Jakarta dan kota besar di Jawa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA