Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Jembatan Putus, Warga Gunakan Perahu Karet

Kamis 12 Mar 2015 07:41 WIB

Rep: C81/ Red: Ani Nursalikah

BPBD

BPBD

Foto: blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Putusnya jembatan gantung yang menghubungkan Desa Pajagan, Kecamatan Sajira dengan Desa Tambak, Kecamatan Cimarga, Lebak, Banten memaksa warga yang ingin melintasi sungai menggunakan perahu karet yang telah disediakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak.

Menurut Kepala BPBD Lebak Kaprawi, BPBD telah menyediakan dua perahu karet untuk membantu masyarakat menyeberangi sungai. “Kita siapkan dua perahu karet untuk penyeberangan, tapi untuk sekarang baru satu yang digunakan, satunya siaga,” katanya, Rabu (11/3).

Kaprawi juga mengatakan, penyediaan perahu karet ini sudah ada sejak Selasa (10/3). “Sejak kemarin sudah ada, soalnya ibu bupati (Iti Oktavia) langsung mantau dan memerintahkan langsung mengerahkan perahu,” katanya.

Ia sendiri mengaku akan menyediakan perahu karet ini sampai warga tidak membutuhkannya lagi, karena satu-satunya akses warga terdekat dengan jalan raya adalah jalur antara kampung Kadu Luhur dan Pajagan yang saat ini jembatannya terputus.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA