Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Kuasa Hukum Serahkan Contoh Tanda Tangan Mandra ke Bareskrim

Kamis 12 Mar 2015 19:32 WIB

Rep: C67/ Red: Israr Itah

Mandra saat diperiksa Kejaksaan Agun akhir bulan Februari.

Mandra saat diperiksa Kejaksaan Agun akhir bulan Februari.

Foto: ANTARA FOTO/Teresia May

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kuasa hukum Mandra Naih, Sonie Sudarsono memberikan contoh tanda tangan kliennya ke Bareskrim Polri. Langkah ini terkait dugaan korupsi program siap siar di TVRI tahun anggaran 2012 yang melibatkan Mandra.

Ini merupakan bukti baru yang diberikan ke penyidik terkait laporan Mandra atas dugaan adanya pemalsuan tanda tangan dalam proyek tersebut beberapa waktu lalu.

"Ke sini membawa contoh tanda tangan Haji Mandra tiga tahun sebelum dan sesudah peristiwa kontrak antara PT Viandra dan TVRI," ujar Sonie di Bareskrim, Kamis (12/3).

Menurut Sonie, tanda tangan tersebut nantinya akan diperiksa di Laboratorium Forensik Mabes Polri. Selain itu, Sonie juga membawa stempel untuk dicocokkan dengan surat yang diduga palsu.

Bukti yang diberikan kepada Bareskrim tersebut, kata Sonie, untuk membuktikan bahwa Mandra tidak bersalah dalam kasus yang saat ini disangkakan. "Apalagi bukti buat kontrak animasi robotik dimana kontrak tidak pernah dibuat dan tentang stempel tidak ada, tapi surat ada," katanya.

Sonie berharap dengan bukti yang diberikan ke penyidik bisa membuktikan Mandra tidak terlibat. Sehingga dalam kasus ini komedian Betawi tersebut hanya sebatas korban.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA