Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Ahok Vs DPRD

Djarot Optimistis RAPBD tak Kenakan 'Jam Karet'

Kamis 19 Mar 2015 18:01 WIB

Rep: C17/ Red: Djibril Muhammad

Djarot Syaiful Hidayat

Djarot Syaiful Hidayat

Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat mengaku optimistis RAPBD DKI 2015 akan segera rampung sesuai jadwal yang dicanangkan.

"Saya optimis besok selesai karena mereka sudah siap untuk selesaikan tugas ini," ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (19/3).

Menurutnya nanti akan ada pembahasan dengan DPRD dalam proses tahap akhir koreksi RAPBD ini. "Ya jelas dong setelah ini kita semua sampaikan ke Banggar (Badan Anggaran). Kita bicarakan, ada nggak penyempurnaan atau lainnya," jelasnya.

Meski demikian mantan Wali Kota Blitar itu belum bisa memastikan kapan tepatnya waktu penyelesaian RAPBD ini. "Entah sampai jam berapa dan DPRD juga sudah siap besok jika selesai akan dibahas kembali bersama dewan," sambungnya.

Sebelumnya, pada Rabu (18/3) kemarin, Badan Anggaran DPRD DKI bersama Tim Penyusun Anggaran Daerah (TPAD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar rapat guna membahas hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terhadap RAPBD DKI 2015 versi e-budgeting.

Dalam rapat tersebut, banyak mengemuka kritik dan masukan dewan terhadap program dan anggaran yang dimasukkan Pemprov pada RAPBD ini. Kemendagri sendiri memberikan batas waktu penyerahan RAPBD hasil koreksi dan pembahasan legislatif dengan eksekutif ini hingga Selasa (24/3) mendatang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA