Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Bandarlampung Raih Indonesia Digital Society Award

Sabtu 09 Mei 2015 10:20 WIB

Red: Esthi Maharani

Pemda Lampung

Pemda Lampung

Foto: panoramio.com

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Kota Bandarlampung, ibu kota Provinsi Lampung, meraih Indonesia Digital Society Award 2015 untuk kategori pengembangan teknologi informasi melalui akses jaringan internet.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandarlampung Drs Siddik Ayogo MIP, mengatakan, penghargaan Indonesia Digital Society Award (IDSA) 2015 itu diterimanya di Jakarta.

Hadir pada malam penganugerahan penghargaan tersebut Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, Sekjen Kemendagri Yuswandi Tumenggung, dan sejumlah bupati/wali kota penerima penghargaan dari berbagai daerah di Indonesia.

Siddik menyatakan bersyukur atas penghargaan tersebut. Menurut dia, penghargaan ini membuktikan Pemerintah Kota Bandarlampung benar-benar mendukung pengembangan dan pemanfaatan teknologi informasi di berbagai sektor.

"Pemkot Bandarlampung terus mendorong penerapan berbagai kemajuan teknologi, untuk dapat meningkatkan taraf kehidupan warga kota ini menjadi semakin baik dan modern. Insya Allah Bandarlampung akan terus meningkatkan pengembangan teknologi informasi ini guna mewujudkan sasaran menjadi Kota Pintar atau 'Smart City'," ujarnya.

Beberapa waktu lalu, Pemkot Bandarlampung bekerja sama dengan PT Telkom setempat dan Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya mengembangkan jaringan internet praktis dan murah bagi warga di Pulau Pasaran yang merupakan sentra produksi ikan asin di daerah ini.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA