Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Pansel KPK

Selama Sebulan, Masyarakat Boleh Menilai Capim KPK

Rabu 27 May 2015 13:11 WIB

Rep: C36/ Red: Djibril Muhammad

Gedung KPK

Gedung KPK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Panitia Seleksi (Pansel) KPK, Destry Damayanti, mengatakan nama-nama calon pimpinan (capim) KPK potensial akan dipaparkan kepada publik. Selama sebulan, pansel akan mananti berbagai tanggapan dari masyarakat. 

"Pendaftaran capim KPK dibuka sejak 5-24 Juni. Setelah pendaftaran, nama-nama yang ada akan kami paparkan kepada publik. Selanjutnya, masyarakat boleh memberikan tanggapan terhadap nama-nama yang ada," kata Destry saat dihubungi ROL, Rabu (27/5).

Dia melanjutkan, pendapat masyarakat ditunggu hingga 28 Juli 2015. Selama kurang lebih sebulan, masyarakat berhak memberikan masukan, penilaian, pendapat atau hal-hal lain terkait nama-nama yang ada. Nantinya, berbagai tanggapan masyarakat akan dijadikan bahan pertimbangan.

"Pemaparan nama-nama ini sebagai bentuk komitmen kami dalam melakukan proses seleksi secara terbuka. Berbagai kalangan diharapkan dapat memberikan tanggapan mereka," katanya.

Tahap selanjutnya, kata Destry, dimulai pada 27 Agustus. Dalam tahap tersebut, capim KPK akan menjalani serangkaian tes, baik psikotes, pemaparan makalah dan sebagainya.

"Kami berharap, pada 31 Agustus telah terseleksi nominasi capim yang akan diserahkan kepada presiden," katanya menegaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA