Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sumsel Realisasikan Kuliah Gratis

Jumat 05 Jun 2015 20:34 WIB

Red: Esthi Maharani

Mahasiswa kuliah/Ilustrasi

Mahasiswa kuliah/Ilustrasi

Foto: Dewi Mardiani/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Program kuliah gratis yang dijanjikan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin bersama wakilnya Ishak Mekki pada saat kampanye pemilihan kepala daerah provinsi setempat dua tahun lalu segera direalisasikan pada tahun akademik 2015/2016 ini.

"Program kuliah gratis dipastikan bisa dimulai pada tahun ini arena berbagai persiapan dan dan dananya sudah dialokasikan," kata Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, Widodo, Jumat (5/6).

Dia menjelaskan, untuk merealisasikan program kuliah gratis pada 2015 saat ini tengah dilakukan persiapan teknis dan administrasi.

"Sekarang ini telah dialokasikan dana sebesar Rp50 miliar yang diharapkan dapat mendukung secara maksimal seluruh program yang akan dijalankan," katanya.

Menurut dia, dengan digulirkannya program tersebut, diharapkan semua anak dari keluarga kurang mampu dapat mengakses pendidikan secara maksimal karena Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah menyediakan program pendidikan gratis dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

"Tidak ada alasan bagi masyarakat provinsi ini untuk tidak sekolah dan mendapatkan kesempatan memperoleh pendidikan tinggi, semua biaya yang dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan akademis sudah disiapkan," ujar Widodo.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA