Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Polisi Jember Shalat Ghaib untuk Korban Hercules

Rabu 01 Jul 2015 17:36 WIB

Red: Damanhuri Zuhri

Anggota Komando Distrik Militer (Kodim)/0814 Jombang memanjatkan doa setelah shalat ghaib untuk korban Pesawat Hercules C-130 di Jombang, Jawa Timur. Rabu (1/7).

Anggota Komando Distrik Militer (Kodim)/0814 Jombang memanjatkan doa setelah shalat ghaib untuk korban Pesawat Hercules C-130 di Jombang, Jawa Timur. Rabu (1/7).

Foto: Antara/Syaiful Arif

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Anggota Kepolisian Resor (Polres) Jember, Jawa Timur menggelar Shalat Ghaib untuk para korban kecelakaan pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara yang jatuh di Medan, Sumatera Utara.

Shalat ghaib yang diikuti puluhan anggota Polres Jember tersebut digelar di Masjid Al Baitul Amnan yang berada di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) setempat, Rabu.

Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif mengatakan Shalat Ghaib tersebut sebagai wujud keprihatinan anggota Polri atas tragedi jatuhnya pesawat milik TNI AU di Medan.

"Selain Shalat Ghaib, kami juga menggelar doa bersama mendoakan agar amal ibadah para korban yang meninggal dalam tragedi tersebut diterima Allah SWT dan mudah-mudahan keluarga korban diberikan ketabahaan dan kesabaran atas musibah tersebut," tuturnya.

Polres Jember, lanjut dia, menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kejadian yang menimpa Korps TNI AU karena sebagian besar yang meninggal dalam pesawat Hercules itu adalah prajurit terbaiknya.

"Semoga seluruh jenazah bisa dievakuasi dan diidentifikasi tanpa ada kendala dan saya berharap penanganan jatuhnya pesawat Hercules tersebut dapat diselesaikan dengan cepat," ucap mantan Kapolres Bondowoso itu.

Dari Medan dilaporkan tim gabungan telah mengevakuasi seluruh korban dan penumpang pesawat Hercules yang jatuh di kawasan Padang Bulan Medan sebanyak 134 orang yang dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat Adam Malik.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA