Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

SAR Masih Cari Tujuh Pendaki Lawu

Rabu 29 Jul 2015 14:07 WIB

Red: Ani Nursalikah

Gunung Lawu

Gunung Lawu

Foto: MountainRanger

REPUBLIKA.CO.ID, karanganyar -- Tim SAR gabungan dari berbagai daerah telah menyisir lokasi dalam pencarian tujuh pendaki yang hilang di gunung lawu Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (29/7).

Ratusan anggota gabungan darai kelompok SAR dan sukarelawan melakukan pencarian tujuh pendaki yang diinformasikan hilang di Gunung Lawu tersebut sejak Ahad(26/7) dengan menyisir mulai dari Cemoro Kandang (Posko) hingga ke puncak.

Namun, tujuh pendaki yang semuanya pelajar dan mahasiswa asal Surakarta tersebut, hingga pukul 14.00 WIB belum ada tanda-tanda ditemukan.

Menurut data yang ditempel di Posko Cemoro Kandang Karanganyar atau pintu pendakian, tujuh orang pendaki yang hilang yakni Maya Mega Pratiwi (18 tahun), warga Perum Subur Makmur Ngringo Jaten Karanganyar, Guruh Putra alias Puput (18) warga Jalan Demak Bintoro III Non 14 Nusukan, Banjarsari Solo, Refi Rifelli (18), Abdul (9) dan Sasi (11) warga Jalan Sidodadi RT 05/RW I Jebres Solo; Rizal (18) warga Colomadu Karanganyar; dan Gabriel warga Sumber Banjarsari, Solo.

Kepala Polsek Tawangmangu AKP Riyadi saat di lokasi Cemoro Gandang mengatakan, pencarian tujuh pendaki Gunung Lawu belum membuahkan hasil hingga Rabu siang ini.

Menurut Kapolsek, jumlah sukarelawan yang diterjunkan mencapai 300 orang dengan rute pencarian di jalur utama sampai ke jalur tikus.

Anggota sukarelawan sejak Rabu pagi bertambah lagi dari Magetan dan aparat Polsek terkait sekitar 25 orang sehingga totalnya sampai 300 orang.

 

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA