Minggu, 17 Zulhijjah 1440 / 18 Agustus 2019

Minggu, 17 Zulhijjah 1440 / 18 Agustus 2019

Perayaan 17 Agustus

Dua Pesawat Dikerahkan Cari Trigana

Senin 17 Agu 2015 07:00 WIB

Red: Indira Rezkisari

 Kantor pusat maskapai Trigana Air Service di Jakarta.

Kantor pusat maskapai Trigana Air Service di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Tim SAR mengerahkan dua pesawat untuk melakukan pencarian pesawat ATR Trigana yang diduga jatuh dalam perjalanan dari Jayapura menuju Oksibil, Papua, Ahad (16/8).

Kepala SAR Jayapura Ludianto mengatakan kedua pesawat yang dikerahkan itu masing masing twin otter Trigana dan pesawat milik AMA. Pesawat twin otter sudah terbang pukul 06.35 WIT menuju Oksibil dengan membawa 11 anggota SAR, beserta berbagai peralatan penunjang.

Menyusul pesawat milik AMA, kata Ludianto, saat ini anggota paskhas TNI AU sedang dipersiapkan untuk diterbangkan pada bagian kedua.

Ditanya tentang hasil pencarian ke Kampung Tiga, Distrik Okbape yang warganya sempat melaporkan melihat pesawat nahas itu menabrak Gunung Tangok, Ludianto mengatakan pencarian pada Ahad (16/8) yang dilakukan tim dari Oksibil tidak menemukan warga yang bisa memastikan informasi tersebut. Tim pada Ahad malam sekitar pukul 23.00 WIT telah kembali ke Oksibil, kata Kepala SAR Jayapura Ludianto.

Sementara itu Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Yunus Wally secara terpisah mengatakan saat ini cuaca di Oksibil mendung, namun dari laporan yang diterima pesawat untuk pencarian diizinkan mendarat. "Kami juga sudah menyiapkan 20 orang untuk dikerahkan melakukan pencarian ke kampung-kampung di sekitar Distrik Iwur dan Okbape," kata AKBP Wally.

Pesawat ATR Trigana yang membawa 49 penumpang dan lima kru diduga jatuh dalam penerbangannya menuju Oksibil setelah sebelumnya dilaporkan hilang kontak, Ahad (16/8).

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA