Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Buku Wajib Ahok Kala Debat dengan JJ Rizal (4)

Senin 24 Agu 2015 14:43 WIB

Rep: Ratna Ajeng T/ Red: Erik Purnama Putra

Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Foto: Republika/Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejarawan jj rizal meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama untuk menambah pengetahuannya soal sejarawan, Senin (24/8).

JJ Rizal mengunggah foto buku-buku yang harus dibaca Ahok karena mengejeknya sebagai seorang sejarawan yang tidak pantas bicara banjir. "Sejarawan bisa ngomong soal singkong pak _basuki_btp nggak percaya #bacabukunya, ini tanya editornya @BonnieTriyana," kicaunya dalam akun twitternya @JJRizal.

Foto Jilid halaman depan bergambar daun singkong hijau dengan latar kuning merah diunggahnya. Buku berjudul Politik Singkong Zaman Kolonial ditulis oleh sejarawan Haryono Rinardi tahun 2002 lalu.

Buku lainnya yang harus dibaca Ahok juga berkaitan dengan iklan. Sejarawan juga mantab bicara iklan dalam buku Iklan Surat Kabar dan Perubahan Masyarakat di Jawa Masa Kolonila (1870-1915).

Buku tersebut ditulis oleh Bedjo Riyanto yang diterbitkan 2000 lalu. Buku ini bicara soal sejarah iklan surat kabar di jawa yang berkaitan erat tentang sosiokultural budaya jawa.

Tak hanya iklan, sejarawan juga bisa membahas mengenai film. Buku berjudul Politik Film di Hindia Belanda ditulis oleh M Sarief Arief.

Soal buruh, sejawaran tak kalah lihainya. Buku berjudul Perkotaan, Masalah Sosial dan Perburuan di Jawa Masa Kolonial ditulis oleh John Ingleson profesor yang juga sejarawan asal Australia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA