Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

RZ Bagi 450 Paket Nasi pada Warga Kampung Pulo

Selasa 25 Agu 2015 14:30 WIB

Red: Agus Yulianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Zakat (RZ) membagikan 450 paket nasi bungkus kepada warga di sekitar lokasi Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Pembagian paket nasi ini bertujuan untuk meringankan beban warga Kampung Pulo yang sedang kesusahan akibat penggusuran pemukiman padat penduduk.

“Paket nasi tersebut dibagikan sekitar pukul 12.00 WIB, saat warga sedang beristirahat setelah pemindahan barang-barang ke Rumah Susun Sewa (Rusunwa) yang berlokasi di Jatinegara Barat,” ujar relawan RZ, Fatoni Saputra, Selasa (25/8).
 
Sebelumnya, pada saat penggusuran, warga sempat mengalami bentrokan dengan petugas. Melihat kondisi emosi warga yang belum stabil dan untuk menghindari kericuhan pada saat pembagian dan agar merata, pembagian paket nasi kepada warga pun dilakukan dengan berkoordinasi langsung kepada RT ataupun RW setempat.
 
Menurut salah seorang tokoh masyarakat Abah Kholik (49 tahun), makanan yang diberikan oleh RZ sangat membantu para warga yang terkena dampak relokasi kali ciliwung ini. Apalagi, usai penggusuran tersebut warga langsung beres-beres dan mengurusi berbagai perabotan rumahnya.
 
“Kan kondisi saat ini belum kondusif. Kita juga masih sibuk pindahan. Repot deh kalau masak-masak. Dengan adanya makanan gratis ini, warga kami jadi sangat terbantu,” ucap Abah Kholik.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA