Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Guru Mengaji di Cibinong Tewas Ditikam

Selasa 01 Sep 2015 01:35 WIB

Rep: c 34/ Red: Indah Wulandari

Pembunuhan

Pembunuhan

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Seorang guru mengaji di Desa Sukahati, Cibinong, Kabupaten Bogor, tewas dibunuh pria tak dikenal. Pengurus Pondok Pesantren Al Mardaniyah tersebut, Aziz Rosdiansyah (27), tewas akibat luka tikaman di sekujur tubuh, Senin (31/8) dini hari.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polisi Resor Bogor AKP Auliya Djabar mengatakan, korban diduga dibunuh sekitar pukul 01.00 WIB. Almarhum tewas di depan rumahnya, area pesantren Perumahan BCE RT 01/08 Kelurahan Sukahati Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.

"Korban diduga dibunuh oleh seorang tamu yang datang ke rumah korban. Identitas pelaku masih belum diketahui," kata Auliya.

Ia memaparkan, seseorang tak dikenal bertamu ke kediaman korban pada Ahad (30/8) sekitar pukul 23.00 WIB. Terduga pelaku tersebut sempat masuk ke dalam ruang tamu.

Tak lama, korban dan pelaku beranjak ke luar rumah untuk melanjutkan pembicaraan. Istri korban, Uswatun Hasanah (24), tak melihat jelas wajah pelaku karena saat datang pelaku menggunakan helm.

Auliya melanjutkan, istri Aziz sempat mengintip saat suami dan pelaku berbincang di luar rumah. Sekitar pukul 01.00 dini hari, korban mengetuk pintu rumah dalam kondisi sudah berlumuran darah dan mengalami luka parah di sekujur tubuhnya.

"Korban mengalami luka tusuk di bagian leher, pinggang, dan pundak," ujarnya.

Istri korban dan sejumlah penghuni pesantren segera melarikan korban ke klinik 24 jam Al-Kianah Sukahati, namun korban meregang nyawa selama dalam perjalanan. Sementara, pelaku sudah tidak berada di lokasi.

Pihak keluarga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cibinong. Kini, pihak kepolisian masih menyelidiki pembunuhan ini dan memeriksa beberapa saksi dari keluarga korban.

Petugas Polsek Cibinong, Aiptu Yusuf, mengatakan bahwa mulanya jenazah korban dibawa ke RSUD Cibinong dan untuk diautopsi, lantas dipindahkan ke Rumah Sakit Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Malam ini kabarnya almarhum sudah dimakamkan," ungkap Yusuf.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA