Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Ke Istri Hanya Pamit Shalat Jumat, JK Justru Gelar Rapat

Jumat 11 Sep 2015 17:56 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani

Jusuf Kalla (kiri) bersama Ibu Mufidah Kalla (kanan)

Jusuf Kalla (kiri) bersama Ibu Mufidah Kalla (kanan)

Foto: antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla siang ini telah kembali beraktivitas di kantor Wakil Presiden, Jakarta, setelah sempat dirawat inap di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) pada Rabu (9/9) kemarin. Saking bersemangatnya untuk kembali bekerja di kantor Wapres, Kalla pun sempat mengakali istrinya, Mufidah Kalla.

Menurut Ketua Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi, Kalla berpamitan kepada istrinya untuk menunaikan ibadah shalat Jumat di Istana Negara. Namun, istrinya, Mufidah meminta agar JK beribadah di Masjid Sunda Kelapa yang tak jauh dari kediamannya.

Kendati demikian, JK pun tetap meminta izin untuk shalat di Istana Negara. Kemudian, Kalla yang meninggalkan kediamannya pada pukul 11.00 WIB pun justru menggelar rapat kecil terlebih dahulu di kantor Wapres sebelum menunaikan ibadah.

"Tadi ibu saja bilang, sudahlah ini istirahat satu hari kan gak perlu kerja. Tadi waktu pergi itu dia (JK) bilang ke ibu Mufidah enggak dia enggak kerja, hanya pergi sembayang shalat Jumat, tapi dia datang lebih cepat lalu dia ajak rapat kerja," kata Sofjan, di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (11/9).

Saat itu, Sofjan tengah berada di kediaman JK sebelum ke kantor Wapres. Sofjan pun mendengar seseorang bertanya kepada JK.

"Lalu ada yang tanya, bapak mau sembahyang Jumat di mana? Rumah, Sunda Kelapa, atau di Istana? Haaaa sudah di istana saja, dia (JK) bilang," cerita Sofjan.

Seperti diketahui, Wakil Presiden Jusuf Kalla sempat menjalani rawat inap di RSCM pada Rabu malam. Ia menjalani pemasangan ring di pembuluh darah jantungnya. Pada Kamis pagi, Kalla pun telah diizinkan oleh tim dokter untuk beristirahat di kediamannya.

Kendati demikian, sejak kemarin Kalla telah menerima kunjungan sejumlah tamu seperti Presiden Joko Widodo serta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Kemarin, Kalla juga mengaku akan mulai beraktivitas seperti biasanya pada hari ini.

Pada Jumat pagi, Kalla memulai aktivitas di kediamannya. Kemudian, ia menuju kantor Wakil Presiden sekitar pukul 11.00 WIB untuk memimpin rapat internal dan menunaikan shalat Jumat di Istana Negara. Namun, pada pukul 01.00 WIB, Kalla kembali pulang ke kediamannya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA