Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Ini Alasan Mayjen Teddy Lhaksmana Ditunjuk Jadi Pangdam Jaya

Sabtu 12 Sep 2015 07:09 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Mayjen Teddy Lhaksmana ditunjuk menjadi Pangdam Jaya.

Mayjen Teddy Lhaksmana ditunjuk menjadi Pangdam Jaya.

Foto: Ist

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Staf Ahli Bidang Hankam Badan Intelijen Negara (BIN) Mayjen Teddy Lhaksmana akan menjabat sebagai Pangdam Jaya menggantikan Letjen Agus Sutomo yang dimutasi sebagai Komandan Kodiklat TNI AD.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Wuryanto juga membenarkan bahwa Mayjen TNI Teddy Lhaksmana ditunjuk sebagai Pangdam Jaya. Dia mengatakan, kemungkinan yang bersangkutan akan menjabat sebagai Pangdam Jaya pekan depan setelah dilakukan serah terima jabatan.

"Beliau yang terbaik, cocok di Jakarta, pernah menjadi Kasdam. Sebelum ini, beliau menjabat Kepala Staf Kodam (Kasdam) di Jakarta, jadi sudah paham betul, tentang situasi Jakarta," papar Wuryanto di Jakarta, Jumat (11/9).

Lulusan Akademi Militer (Akmil) Angkatan 1983 ini juga dinilai berhasil dalam menjalankan tugasnya saat menjadi Kasdam Jaya. "Kalau dipilih tentu track record bagus, buktinya waktu Kasdam berhasil menyelamatkan aset-aset tanah milik Kodam Jaya yang nilainya triliunan rupiah," kata Kadispenad.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA