Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Sambangi Pamekasan, Rhoma: Jangan Lupa Shalat

Senin 28 Sep 2015 20:13 WIB

Red: M Akbar

Raja dangdut Rhoma Irama.

Raja dangdut Rhoma Irama.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Panyanyi berjuluk si "Raja Dangdut" Rhoma Irama menghadiri tablig akbar yang digelar warga Desa Tlontoraja, Pamekasan, Pulau Madura, Jawa Timur, Senin (28/9). Dalam kunjungannya, ia meminta umat muslim untuk tidak melupakan shalat.

Tablig yang digelar Lapangan Shangrila, Dusun Oro Barat, Desa Tlontoraja, Kecamatan Pasean dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1437 Hijriah itu tidak hanya mengundang si Raja Dangdut itu untuk hadir, akan tetapi juga menjadi penceramah.

Dalam ceramahnya Rhoma memaparkan akan makna penting tahun Islam atau Hijriah sebagai tahun perhitungan yang dimulai dari awal kebangkitan Islam.

"Umat Islam harus memahami hal ini," katanya dihadapan sekitar 2.500 hadirin yang datang dalam acara tablig akbar itu.

Penjelasan tentang tahun Hijriah dalam ceramah si Raja Dangdut itu merupakan penjelaskan pengantar.

Rhoma selanjutnya membahas tentang pentingnya shalat dan manfaat ibadah itu dalam membentuk pribadi taqwa yang selalu melaksanakan perintah Allah SWT dan menjauhi larangannya.

Shalat, kata dia, merupakan tiang agama. Maka menunaikan shalat sama dengan menegakkan tiang agama itu sendiri.

Perintah Allah yang disampaikan secara langsung adalah shalat. "Oleh karena itu, sebagai umat Islam kita harus shalat jangan pernah meninggalkan shalat wajib lima waktu," ajak Rhoma Irama.

Rhoma Irama datang ke acara tablig akbar di lapangan Shangrila, Dusun Oro Barat, Desa Tlontoraja, Kecamatan Pasean bersama Qori Internasional Darwis Hasibuan.

Pria yang dikenal dengan sebutan lain sebagai "pendekar bergitar" ini menyampaikan ceramah mulai pukul 12.40 WIB hingga 13.25 WIB.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA