Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Budiman Sudjatmiko Dinilai Cocok Jadi Gubernur DKI

Jumat 02 Oct 2015 16:47 WIB

Rep: C26/ Red: Erik Purnama Putra

Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko.

Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko.

Foto: Republika/Wihdan H

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bursa calon pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang makin diramaikan. Muncul kembali satu nama yang merupakan politikus PDIP, yaitu Budiman Sudjatmiko.

Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Selamat Nurdin menilai, Jakarta membutuhkan sosok calon gubernur yang memiliki banyak pengalaman. Selamat menyebut sosok anggota DPR Budiman Sudjatmiko cocok untuk menggantikan posisi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"(Budiman) cocok, bagus juga," katanya di gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (2/10).

Menurut dia, Budiman memiliki pengalaman dua periode di DPR. Otomatis sudah memiliki pengalaman masa-masa sulit mengurusi permasalahan negara. Termasuk kekuatan membangun jaringan di lingkup pemerintahan.

Selamat mengapresiasi semakin banyaknya muncul nama-nama calon yang akan bersaing pada Pilgub DKI 2017. Masyarakat bisa semakin menyeleksi calon yang sekiranya mumpuni untuk melawan Basuki atau akrab disapa Ahok.

Namun PKS sendiri belum memilih calon yang akan diusung. Semua masih dibahas bersama pengurus pusat. "Dari dulu PKS tidak egoislah ya. Yang penting untuk pemerintahan Jakarta," ujarnya.

PKS, tambah dia, mendukung banyak calon-calon bagus. Orang Jakarta butuh calon yang populer, punya ide, dan visi yang kuat. Lebih baik pilih orang yang baru agar mendapat terobosan baru.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA