Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Berenang di Kolam Majikan, PRT Tewas Tenggelam

Jumat 23 Oct 2015 11:01 WIB

Rep: c 33/ Red: Indah Wulandari

Ilustrasi tenggelam

Ilustrasi tenggelam

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Seorang pembantu rumah tangga (PRT) Nurkholisoh alias Lilis (19 tahun) ditemukan meninggal di kolam renang rumah majikannya di Jalan Kartika Pinang SF III, Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Rabu (21/10) lalu sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Metro Kebayoran Lama Kompol Riftazudin mengungkapkan, Lilis pertama kali ditemukan sudah tidak bernyawa di dasar kolam renang tempatnya ia bekerja oleh rekan kerjanya, Lia Anggraini.

Menurut Lia, sebelum ditemukan tewas korban sempat mengajak saksi untuk berenang. Namun, saksi tidak mau karena tidak bisa berenang.

"Pada saat saksi makan, korban mengajak berenang, namun saksi bilang tidak mau karena tidak bisa berenang. Selanjutnya korban berenang sendiri, akhirnya saksi mengantar makanan ke sekolah anak majikannya, pas balik, saksi lihat korban sudah berada di dasar kolam renang," kata Kapolsek, Kamis (22/10).

Lia pun berteriak minta tolong kepada petugas.satpam rumah tersebut karena pemilik rumah sedang bekerja. Namun, satpam rumah pun tidak bisa berenang. Alhasil, ia melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

"Korban baru kerja di tempat tersebut sekitar tiga bulan, tanda-tanda penganiayaan nihil, korban masih menggunakan kacamata renang, kaos abu-abu, celana pendek warna coklat dan celana dalam warna biru muda," ucapnya.

Jenazah korban saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati untuk divisum. Dugaan sementara korban tewas tenggelam karena tidak bisa berenang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA