Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Legislator: Pendidikan Gratis di Jabar Harus Segera Diwujudkan

Senin 30 Nov 2015 17:55 WIB

Red: Heri Ruslan

Pendidikan Gratis (ilustrasi)

Pendidikan Gratis (ilustrasi)

Foto: commons.wikimedia.org

REPUBLIKA.CO.ID,  CIMAHI -- Anggota Komisi III DPRD Provinsi jawa barat , sunatra mendesak Gubernur Jawa Barat  segera memenuhi janjinya kampanyenya untuk mewujudkan pendidikan gratis . Menurut Sunatra, hingga saat ini tidak ada pendidikan gratis di Jawa Barat.

"Sekarang coba cek di mana pendidikan gratis?" ujar Sunatra dalam kesempatan Reses di Cimahi, Jawa Barat, Senin (30/11). Dalam keterangan persnya yang diterima ROL, anggota Fraksi Gerindra itu menambahkan, berdasarkan hasil survei dan temu konstituen yang dilakukannya tidak ada pendidikan gratis.

Akibat tak ada pendidikan gratis seperti yang dijanjikan, kata Sunatra, rata-rata pendidikan di Jabar sulit naik. Menurut dia, banyak warga yang tetap tidak bisa menyekolahkan anaknya akibat pendidikan masih harus membayar.

Sunatra juga mengungkapkan, janji pendidikan gratis juga diusung Wali kota Cimahi, saat kampanye. Kenyataannya, kata dia, di Kota Cimahi tidak ada sekolah gratis. "Jadi semuanya hanya slogan dan janji kampanye, kenyataannya tidak ada," tegasnya.

Ia berharap Gubernur Jawa Barat dan Wali kota Cimahi segera menunaikan janji kampanye yaitu pendidikan gratis. "Selagi masih ada waktu menjabat Gubernur, menurut saya cepat bikin kebijakan pendidikan gratis," cetusnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA