Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tujuh Kecamatan Segera Terima Surat Suara Pilkada Tangsel

Sabtu 05 Des 2015 10:02 WIB

Rep: c36/ Red: Esthi Maharani

 Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay menunjukan surat suara saat diskusi dengan tema Orientasi Pilkada Serentak yang dilaksanakan di Media Center KPU, Jakarta, Selasa (1/12).  (Republika/Raisan Al Farisi)

Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay menunjukan surat suara saat diskusi dengan tema Orientasi Pilkada Serentak yang dilaksanakan di Media Center KPU, Jakarta, Selasa (1/12). (Republika/Raisan Al Farisi)

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Distribusi surat suara di Kota Tangerang Selatan dimulai pada Sabtu (5/12) pagi. Ketua Divisi Teknis Pilkada KPU Kota Tangsel, Badrusalam sebanyak tujuh kecamatan di Kota Tangerang Selatan segera menerima surat suara tersebut.

"Surat suara langsung didistribusikan kepada petugas PPK di tujuh kecamatan. Seluruh surat suara langsung  dikirim dari gudang logistik Pondok Aren ke setiap kecamatan," ujar Badrus kepada Republika, Sabtu.

Distrubusi dipastikan selesai hingga sebelum hari H pemungutan suara pilkada pada 9 Desember pekan depan. Adapun jumlah seluruh surat suara yang didistribusikan sebanyak 938.245 lembar. Jumlah itu merupakan akumulasi dari daftar pemilih tetap (DPT) dan 2,5 persen jumlah DPT.

Jumlah DPT Pilkada Kota Tangsel saat ini sebanyak 914.312 orang. Meski demikian, hanya ada 905.201 orang yang masuk dalam  DPT aktif Pilkada Kota Tangsel.

DPT aktif berasal dari jumlah seluruh DPT dikurangi 9.021 orang. Sebanyak 9.021 orang dinyatakan tidak sah masuk dalam DPT karena tercatat ganda, bukan warga asli Tangsel, masih berada di bawah umur, meninggal dan berpindah domisili. Pencoretan DPT dilakukan setelah ada pencermatan ulang olej PPK dan masukan dari para tim pasangan calon (paslon) Pilkada Tangsel.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA