Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Puan Minta Guru Fokus Layani Pendidikan

Ahad 13 Dec 2015 13:31 WIB

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Nur Aini

Guru mengajar

Guru mengajar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator  Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani meminta para guru fokus memberi layanan pendidikan meski mengabdi di daerah terpencil.

"Saya minta para guru fokus memberi layanan pendidikan di manapun meski di daerah terpencil, hutan, gunung, laut, pulau terpencil," ujarnya dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Guru di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan pada Ahad (13/12). Ia datang menggantikan Presiden Jokowi yang berhalangan hadir.

Puan mengatakan, pembentukan anak bangsa menjadi beradab dan berbudaya berada di tangan para guru. "Peradaban bangsa ditentukan oleh guru," katanya.

Tugas guru, terang dia, mengajar, mendidik, dan mengevaluasi peserta didik. Namun,  guru juga harus dimaknai dalam arti luas. Guru bisa menjadi guru di keluarga dan di masyarakat.

Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Sulistiyo mengatakan, seluruh pengurus dan anggota PGRI  menyatakan sikap mendukung pemerintah. "PGRI sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan pendidikan." PGRi, ujar dia, bersama pemerintah siap mencerdaskan kehidupan bangsa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA