Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

PT KAI Daop II Kebanjiran Penumpang

Jumat 25 Dec 2015 14:52 WIB

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Friska Yolanda

Kereta Api

Kereta Api

Foto: Republika/Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Libur natal dan tahun baru kali ini bertepatan dengan liburan sekolah. Sehingga, banyak masyarakat yang menggunakan waktu liburnya untuk pulang kampung dan mengunjungi objek wisata. PT Kereta Api (KAI) Daerah Operasi (Daop) II pun menambah armada kereta jelang tahun baru.

"Sampai hari ini sudah ada lonjakan penumpang kereta api di Daop II," kata Kepala Humas PT KAI Daop II Zunerfin kepada Republika, Jumat (25/12). Jika dirata-ratakan, lonjakan penumpang musim ini sekitar 6 persen dari biasanya.

Karena terjadi lonjakan penumpang, Daop II telah menambah armada kereta api. Disamping kereta api yang rutin berjalan setiap hari, Daop II juga menambah satu kereta api Lodaya jurusan Bandung-Solo. 

Selain menambah jumlah kereta api, menurut Zunerfin, pengamanan transportasi kereta api lebih ditingkatkan, karena sedang musim liburan. Tidak hanya di dalam stasiun, pengamanan di dalam kereta juga diperketat. PT KAI sudah bekerjasama dengan kepolisian dan TNI untuk pengamanan ini.

Sementara itu berdasarkan pantauan, arus lalu lintas di jalur selatan masih ramai lancar dari Limbangan menuju Malangbong, Kabupaten Garut. Kendaraan pribadi roda empat mendominasi arus lalu lintas.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA