Minggu, 17 Zulhijjah 1440 / 18 Agustus 2019

Minggu, 17 Zulhijjah 1440 / 18 Agustus 2019

Tiket Kereta Tambahan Cirebon Habis

Sabtu 02 Jan 2016 22:34 WIB

Red: Agung Sasongko

Stasiun Cirebon.

Stasiun Cirebon.

Foto: Republika/Maman Sudiaman.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Tiket kereta api tambahan di Daerah Operasi 3 Cirebon, Jawa Barat, sudah habis terjual dan penumpangnya pun membeludak pada liburan Natal dan Tahun Baru 2016.

"Puncak arus balik di Cirebon pada tanggal 1--3 Januari 2016. Pada saat itu semua tiket kereta api tambahan sudah habis terjual secara 'online'," kata Menejer Humas Daerah Operasi 3 Cirebon Eko Mulyanto di Cirebon, Sabtu (2/1).

Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah memprediksi pada tanggal 1--3 Januari itu merupakan arus balik dan itu benar adanya dengan terjualnya tiket kereta tambahan. Menurut dia, kenaikan penumpang kereta api di Cirebon ada beberapa faktor yang ikut memengaruhi, di antaranya isu tol yang macet serta kereta sudah makin nyaman dan juga tepat waktu.

Kenyamanan kereta yang makin hari meningkat itu, menurut dia, adalah daya tarik sendiri bagi para pengguna jasa kereta api. "Kenaikannya menurut kami karena kereta yang sekarang itu sudah nyaman, aman, dan lebih tepat waktu," tuturnya.

Kereta api tambahan yang dioperasikan di Cirebon, yaitu KA Cireks Tambahan yang berjumlah empat kali keberangkatan dan Argo Jati Tambahan itu juga empat kereta. "Semuanya adalah tujuan akhir Jakarta. Cireks tambahan Cirebon-Gambir, Cireks tambahan Cirebon-Pasar Senen, dan Argojati Tambahan Cirebon-Gambir," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA