Tuesday, 25 Muharram 1441 / 24 September 2019

Tuesday, 25 Muharram 1441 / 24 September 2019

WNI Korban Tewas Kecelakaan Bus di Malaysia Bertambah

Ahad 10 Jan 2016 22:01 WIB

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Hazliansyah

Kecelakaan lalu lintas

Kecelakaan lalu lintas

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korban meninggal akibat kecelakaan bus yang membawa 40 penumpang warga negara Indonesia (WNI) di Selangor, Malaysia bertambah menjadi tiga orang. Nazri (37 tahun) meninggal di rumah sakit (RS) Sungai Buloh, Ahad (10/1) siang.

Nazri sebelumnya kritis akibat pendarahan di bagian otak dan harus menggunakan alat bantu pernapasan. Dengan meninggalnya Nazri, jumlah korban meninggal akibat kecelakaan bus yang membawa 40 penumpang WNI ini bertambah menjadi tiga orang.

Hingga kini masih ada dua orang korban luka yang masih dirawat di RS Sungai Buloh, yaitu Asti Hutagalung (38) yang mengalami patah tulang belakang dan Lirlawati (39) yang mengalami patah kaki. Sedangkan satu orang lagi atas nama Rinaldi Syahputra (38) hari ini telah diperbolehkan pulang.

Duta besar (Dubes) Indonesia untuk Malaysia, Herman Prayitno yang sempat menjenguk para korban di RS, Ahad pagi menyatakan siap membantu biaya pengobatan korban kecelakaan selama dirawat di rumah sakit. Pihaknya juga siap memfasilitasi pemulangan jenazah korban yang saat ini sedang diproses kedutaan besar republik Indonesia (KBRI).

 

"Tim satuan tugas (satgas) KBRI Kuala Lumpur hingga saat ini masih mengupayakan kepastian mengenai pihak-pihak yang sepatutnya bertanggung jawab atas kecelakaan ini, termasuk masalah asuransi perjalanan bagi para korban," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (10/1) malam.

KBRI juga akan membantu apa saja yang diperlukan para korban, termasuk biaya perawatan dan pengobatan rumah sakit.

Selain itu, Tim Satgas KBRI juga sedang mempersiapkan fasilitasi kepulangan para korban kecelakaan yang telah diperbolehkan keluar dari RS mulai Senin (11/1) melalui Pelabuhan Klang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA