Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Keluarga Pelaku Bom Sarinah: Ali Selalu Aktif dalam Perayaan HUT RI

Senin 18 Jan 2016 18:42 WIB

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Bilal Ramadhan

Salah seorang pelaku serangan teror di Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1).

Pelaku serangan teror di Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1).

Foto:

Dari pernikahannya dengan Siti Maesaroh, Ali mempunyai tiga orang anak. Yang sulung laki-laki berusia 12 tahun, murid kelas 6 SDN 13 Meruya Utara. Yang kedua juga laki-laki, umur menjelang 7 tahun. Yang bungsu, perempuan, masih berumur 5 tahun.

Senin (18/1) siang, Rahman tiba-tiba mendengar selentingan kabar bahwa putra Ali yang sulung dikeluarkan dari sekolahnya. Akan tetapi, pihak keluarga belum sempat mengonfirmasi kebenaran informasi tersebut karena masih berada dalam suasana duka.

"Saya kaget menerima kabar seperti itu. Mudah-mudahan info itu tidak benar, karena keponakan saya itu tidak bersalah dan nggak ngerti apa-apa," kata Rahman.

Ketua RW 03 Kampung Sanggrahan, Muslim Fengki (46) menuturkan, masa kecil Ali berjalan normal layaknya anak-anak seusianya dulu. Namun, setelah lulus dari SMP, Ali tak lagi melanjutkan sekolahnya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Setamatnya dari SMPN 207 Jakarta yang terletak di Kelurahan Srengseng, Kembangan Jakbar, Ali mulai bekerja serabutan. Selain menekuni profesi supir angkot, ia juga pernah bekerja sebagai petugas keamanan di kompleks perumahan BPPT selama setahun pada 2010, dan petugas keamanan di Restoran Sea Food di Jl Raya Pesanggarahan Meruya selama 7 bulan pada 2013.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA