Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

DPR Tolak Dana Apapun untuk Propaganda LGBT

Sabtu 20 Feb 2016 15:00 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ilham

aksi menolak LGBT

aksi menolak LGBT

Foto: Republika/ Edi Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Deding Ishak mengatakan, DPR menolak bantuan dana apapun yang masuk ke Indonesia untuk propaganda lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). DPR juga meminta pemerintah untuk memantau kucuran dana yang bertentangan dengan Undang-undang tersebut.

"Jika tujuan dana tersebut untuk masalah kemanusiaan tidak masalah, tetapi jika untuk propaganda ini jelas tidak bisa dibenarkan," kata dia dalam Talkshow LGBT, Beda Tapi Nyata di Warung Daun, Cikini, Sabtu (20/2). (DPR: LGBT Harus Diajak ke Arah yang Benar).

Sementara, itu aktivis pembela hak-hak LGBT, Hartoyo mengatakan, sejak isu penolakan propaganda LGBT mencuat, saat ini seluruh anggaran dana untuk LGBT dihentikan. Padahal, Kementrian Sosial juga memiliki bantuan bagi LGBT, tetapi saat ini dihentikan.

Begitu juga dengan bantuan dari Global Fund, kerja sama dengan ormas Nahdathul Ulama, dan kelompok waria juga dihentikan. Bantuan ini diklaim untuk memenuhi hak-hak dasar LGBT dan penghapusan kekerasan terhadap mereka.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA