Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Mahasiswa Indonesia Berbagi Kasih dengan Penghuni Panti Asuhan di Tiongkok

Jumat 26 Feb 2016 03:07 WIB

Rep: C30/ Red: Bayu Hermawan

hadiah (ilustrasi)

hadiah (ilustrasi)

Foto: flickr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Tiongkok Cabang Nanchang menyambangi panti asuhan Taiyang Cun di musim dingin pada (22/2). Kedatangan 17 mahasiswa PPI memberikan keceriaan bagi 56 anak penghuni panti asuhan di Tiongkok.

Ketua PPI Tiongkok cabang Nanchang, Sitti Marwah mengatakan acara amal tersebut berjalan penuh keceriaan. Dimulai dengan ramah tamah dan mendapatkan sambutan dari 26 penghuni panti yang sudah kembali dari libur imlek mereka.

"Kita disambut dengan tarian yang dibawakan anak-anak, setelah itu kita main bersama-sama," ujar Marwah melalui siaran pers yang diterima Republika, Kamis (25/2).

Pengasuh panti asuhan Taiyang Cun, Chen Qingqin mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh mahasiswa Indonesia di Tiongkok ini. Dia juga mengucapkan terima kasih atas hadiah berupa seujmlah selimut, makanan, alat tulis, dan baju musim dingin yang diberikannya kepada adik-adik panti.

"Terima kasih banyak atas kepeduliannya, kami senang menerima kunjungan dari teman-teman Indonesia," ujar Chen Qingqing.

Di lain pihak, mengetahui adanya kegitan positif yang dilakukan oleh warga Indonesia, Huang Xiaoyan, Foreign Affair kota Nanchang mengapresiasi. Bahkan Huang Xiaoyan meminta pihak Indonesia saat akan melakukan acara peduli sosial dapat menghubung pihaknya.

"Tinggal di luar negeri dan masih mempunyai jiwa kepedulian lalu menyisihkan waktu dan tenaga membantu sesama, ini patut diapresiasi," ujarnya

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA