Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

PPP Kubu Djan Farid tak Ambil Pusing Kubu Romy Tutup Pintu Negosiasi

Ahad 13 Mar 2016 04:27 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Sekjen Partai Persatuan Pembangunan(PPP) kubu Djan Faridz

Sekjen Partai Persatuan Pembangunan(PPP) kubu Djan Faridz

Foto: Republika/ Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kubu Romahurmuzy (Romy) menutup pintu negosiasi dengan kubu Djan Faridz dalam upaya islah Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Hal tersebut setelah kubu Djan tidak hadir pada pertemuan, Sabtu (12/3) di Kemenkumham.

Sekjen PPP hasil Muktamar Jakarta, Achmad Dimyati Natakusumah mengatakan pihaknya tidak ingin mengambil pusing terkait kubu Romy menutup pintu negosiasi. Menurutnya, kubu Djan Faridz akan selalu terbuka demi mencapai islah.

"Kalau mau menutup, tutup saja, kalau mau muktamar, muktamar saja," ujarnya saat dihubungi Republika.co.id, Sabtu (12/3).

Menurutnya, meskipun kubu Romy tetap menyelenggarakan muktamar nantinya akan dicabut kembali. Hal itu terbukti muktamar yang pernah dilaksanakan kubu Romy di Surabaya pada akhirnya dicabut.

Karena itu, Dimyati menjelaskan, ketidakhadirannya pada pertemuan tersebut karena harus berkonsultasi dengan Suryadharma Ali (SDA) untuk menentukan lima orang sebagai tim kecil. Pembentukan tim kecil tersebut merupakan hasil kesepakatan pada 10 Maret lalu.

Kendati demikian, hingga kini, kubu Djan belum dapat menemui SDA. Sebab, SDA hanya bisa ditemui Senin dan Kamis. "Itu sudah saya sampaikan ke pak Nurdin, Dirjen, dan Pak Emron," ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA