Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kapolri Yakin Tito Bisa Tanggulangi Terorisme

Senin 21 Mar 2016 13:35 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Esthi Maharani

Kepala BNPT Irjen Tito Karnavian (kiri) berjabat tangan dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiarto usai pelantikan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (21/3).

Kepala BNPT Irjen Tito Karnavian (kiri) berjabat tangan dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiarto usai pelantikan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (21/3).

Foto: Republika/ Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Irjen Tito Karnavian resmi melepas jabatannya sebagai Kapolda Metro Jaya kepada Irjen Moechgiyarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat. Tito kini diangkat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti meyakini Tito akan mampu mengemban tugas sebagai kepala BNPT. Mengingat, Tito memiliki pengalaman di bidang terorisme.

"Saya yakin keberadaannya akan berdampak positif dalam penanggulangan terorisme," ujar Badrodin, saat upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolda Metro Jaya, Jawa Barat, dan Riau, di Rupatama Mabes Polri, Senin (21/3).

Badrodin mengharapkan terjalin kerjasama baik antara Polri dan BNPT dalam penindakan teroris. Ia juga mengharapkan terjalin kerjasama untuk mengawasi mantan narapidana kasus terorisme.

"Mereka harus terus dipantau agar tidak kembali ke kelompoknya. Termasuk kelompok radikal dan pendukungnya," kata Badrodin.

(Baca juga: Tito: Rehabilitasi Napi Terorisme tak Berhasil)

Hari ini, Senin (21/3) Mabes Polri melakukan Sertijab Kapolda Metro Jaya, Kapolda Jawa Barat, dan Kapolda Riau. Kapolda Metro Jaya dari Irjen Tito Karnavian digantikan Irjen Moechgiyarto yang sebelumnya sebagai Kapolda Jawa Barat.

Kapolda Jawa Barat dari Irjen Moechigiyarto digantikan Irjen Jodie Rooseto yang sebelumnya sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol. Sedangkan, Brigjen Supriyanto yang sebelumnya sebagai Karo Biro Pengadilan Personil SSDM Polri kini menjabat Kapolda Riau menggantikan Brigjen Dolly Bambang Hermawan. Rahmat Fajar

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA