Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Sosialisasi Buruknya Perilaku LGBT Perlu Dilakukan Terus-menerus

Senin 21 Mar 2016 19:41 WIB

Rep: c21/ Red: Karta Raharja Ucu

Ilustrasi penderita homoseksual.

Ilustrasi penderita homoseksual.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPR RI meminta seluruh lapisan masyarakat bergerak terus memberikan sosialisasi tentang buruknya perilaku lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).

"Saya kurang tahu kesadaran masyarakat tentang hal itu, akan tetapi memang seluruh elemen masyarakat, seperti Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Sosial (kemensos) terus mensosialisasikan tentang itu," kata anggota Komisi VIII DPR Maman Imanul Haq, Senin (21/3).

Maman mengatakan untuk meningkatkan kampanye tersebut, tentu saja harus ada program Kemenag dan Kemensos yang harus diomptimalkan. Misalkan di Kemensos ada dapat diperkuat di sektor ketahanan keluarga.

"Itu menjadi penting, kembali ke keluarga, terkait nilai kesetiaan, nilai kebersihan dimulai dari bagaimana kita memperkuat ketahanan keluarga," kata dia.

Selain itu, di acara-acara keagamaan, Kemenag juga harus membeberkan hal positif tentang pentingnya keluarga dan bergaul dengan baik. "Jadi seperti itu, di beberapa sektor kehidupan. Termasuk Mempora lebih banyak membuat kegiatan-kegiatan positif bagi anak muda," ucap dia. Menurut dia, dengan kesibukan-kesibukan positif maka hal-hal yang negatif itu akan dijauhi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA