Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Rustam Effendi Dinilai Layak Jadi Cawagub Adhyaksa

Senin 02 May 2016 23:17 WIB

Red: Bayu Hermawan

Dr.Adhyaksa Dault

Dr.Adhyaksa Dault

Foto: ROL/Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTS -- Ketua Relawan Muda Adhyaksa (Ramah), Faizal Moeliza menilai mantan Walikota Jakarta Utara Rustam Effendi cocok untuk mendampingi Adhyaksa Dault sebagai Cawagub dalam Pilkada DKI Jakarta.

Faizal menilai Rustam memiliki karakter dan kepribadian yang baik. Rustam pun dinilai bukanlah pejabat yang memiliki sikap ABS (asal bapak senang).

Faisal juga mendukung langkah Rustam untuk mengundurkan diri karena tak mau menggusur permukiman di kolong Tol Ancol Jakarta Utara karena rumah susun untuk korban penggusuran belum siap.

"Saya mendukung sikap Rustam yang tak mau dijadikan seperti robot oleh Ahok untuk menggusur rakyatnya sendiri. Menertibkan itu bukan asal menggusur. Apalagi ini tak manusiawi. Sikap Rustam yang memilih berpihak kepada rakyatnya sendiri daripada Ahok kami apresiasi," jelasnya.

Menurut Faisal, Pembangunan di Jakarta sekarang berjalan tanpa nurani. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) nyata nyata lebih berpihak kepada pengusaha daripada rakyatnya sendiri.

"Lihat saja kasus reklamasi Jakarta. Untuk kepentingan pengusaha Ahok pasang badan. Tetapi untuk rakyatnya? Justru digusur tanpa kemanusiaan. Sekarang rakyat merasakan kehidupan makin susah. Oleh karena itu jangan dikorbankan lagi dengan penggusuran yang tak manusiawi,"  katanya.

Faisal sendiri akan menyerahkan nama Rustam sebagai bakal cawagub kepada Adhyaksa. "Keputusan  ada ditangan Adhyaksa. Tetapi kami menilai Adhyaksa-Rustam adalah pasangan yang serasi. Tegas dan manusiawi," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA