Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Polisi akan Razia Makanan Kedaluwarsa Jelang Ramadhan

Selasa 24 May 2016 18:01 WIB

Rep: C21/ Red: Karta Raharja Ucu

Sidak makanan kedaluwarsa/ilustrasi

Sidak makanan kedaluwarsa/ilustrasi

Foto: pinoyexpat.net

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang Ramadhan Polda Metro Jaya akan menggelar razia makanan yang mengandung bahan pengawet berbahaya atau yang sudah kedaluwarsa. Dalam razia itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Moechgiyarto mengatakan jajarannya akan menggandeng BPOM DKI Jakarta.

"Nanti sama-sama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (Balai POM) dengan perdagangan apakah kadaluarsa dan sebagainya. Itu juga menjadi sasaran kita," ujar dia di Mapolda Metro Jaya, Selasa (24/5).

Tetapi Moechgiyarto mengaku belum tahu kapan rencana razia itu dilaksanakan. "Pak Kapolri memberikan arahan-arahan dan kita kan sudah dengan kemajuan teknologi yang demikian pola-pola keamanannya harus kita ubah dan kita sudah diskusikan itu. Sekaligus untuk mengamankan kesiapan menjelang bulan suci ramadhan," kata mantan Kapolda Jawa Barat itu.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti hari ini menemui Moechgiyarto di gedung Biro Operasional Polda Metro Jaya. Pertemuan itu untuk membahas perihal pengamanan jelang bulan suci Ramadhan bersama jajaranya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA