Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Petasan di Sukabumi Sebabkan Rumah Hancur dan Dua Warga Luka

Ahad 05 Jun 2016 17:37 WIB

Rep: Riga Iman/ Red: Indira Rezkisari

Petasan (ilustrasi)

Petasan (ilustrasi)

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Ledakan petasan di Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi menyebabkan sebuah rumah warga hancur. Selain itu dua orang warga di sekitar rumah tersebut mengalami luka cukup serius dan harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Informasi yang diperoleh dari kepolisian menyebutkan, rumah yang terbakar akibat petasan tersebut berada di Kampung Lemburhuma RT 02 RW 12 Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Peristiwa ledakan petasan yang terdengar hingga radius dua kilometer ini terjadi sekitar pukul 08.40 WIB.

‘’Rumah yang diduga menjadi lokasi pembuatan petasan sudah hancur akibat ledakan,’’ ujar Kabag Ops Polres Sukabumi Kota AKP Sulaeman Salim kepada wartawan, Ahad (5/6).

Saat ini lokasi tempat terjadinya ledakan petasan ini sudah diberi garis polisi. Diterangkan Sulaeman, ledakan petasan ini menyebabkan dua orang warga sekitar mengalami luka bakar cukup serius.

Korban yang mengalami luka-luka itu adalah Romi (50 tahun) dan Rizal (24). Kini keduanya telah mendapatkan penanganan medis di rumah sakit.

Sulaeman mengatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan barang bukti seperti bahan pembuat petasan yang diduga menjadi pemicu ledakan. Selain itu ditemukan pula karung berisi petasan korek yang sudah jadi.

Salah seorang warga sekitar Wawan Iskandar (32) menerangkan, suara ledakan petasan cukup kencang terdengar. Bahkan, suaranya menggetarkan dinding rumah warga sekitar. Diduga, tempat yang hancur terbakar merupakan rumah pembuat petasan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA