Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Polisi Ini Tertangkap Tangan Sedang Pesta Narkoba

Rabu 08 Jun 2016 16:39 WIB

Rep: C39/ Red: Ilham

Sabu (ilustrasi)

Sabu (ilustrasi)

Foto: Antara/Risky Andrianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu anggota polisi Polda Metro Jaya, Aiptu Muhammad tertangkap tangan sedang berpesta narkoba di sebuah hotel kawasan Mangga Besar, Jakarta Pusat, Selasa (7/6) pukul 13.00 WIB. Muhammad berpesta dengan dua rekannya yang berinisial WK dan SL.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono menjelaskan, ketiganya tertangkap saat anggota Reskrim Polsek Tamansari melakukan penggerebekan di TKP. “Kita dapatkan anggota kita Aiptu MA bersama dua rekannya WK kemudian SL kita tangkap sedang menggunakan narkoba jenis sabu,” kata Awi kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (7/6).

Awi mengatakan, kejadian tersebut bermula dari laporan seorang warga bernama Kau Chong Siswoyo, terkait kejadian pencurian dengan kekerasan (Curas) yang terjadi pada Ahad (5/6) pukul 16.30 WIB. Pelapor mengaku diberhentikan  tersangka dan langsung dituduh sebagai pemain narkoba, tapi pelapor menjawab tidak tahu.

“Modus inilah yang dipakai sama tersangka. Karena (korban) tidak mengaku, akhirnya diambil motor dan dompet berisi Rp 300 ribu,” kata Awi.

Polisi kemudian mengembangkan kasus hingga melakukan penggrebekan di hotel tersebut. Selain polisi dan dua tersangka, polisi menemukan satu plastik kecil yang diduga bekas sabu, dua bong,  lima cangklong, beberapa pisau lipat, dan air soft gun di kamar hotel.

"Untuk motor korban belum ketemu, nanti kita dalami kemana motor yang dirampas. Tiga-tiganya sudah menjalani tes urine dan positif mengandung sabu," jelas Awi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA