Sabtu, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Sabtu, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Jakarta Fair Resmi Dibuka

Jumat 10 Jun 2016 23:15 WIB

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Israr Itah

Pekerja melihat peta Jakarta Fair 2016 di JIExpo, Kemayoran.

Pekerja melihat peta Jakarta Fair 2016 di JIExpo, Kemayoran.

Foto: REPUBLIKA/Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Event pameran multiproduk dan arena hiburan keluarga terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016, resmi dibuka pada Jumat (10/9) malam. 

Event yang diselenggarakan PT Jakarta International Expo ini akan digelar mulai hari ini hingga 17 Juli mendatang itu dibuka secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang mewakili Presiden Joko Widodo bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Managing Director PT Jakarta International Expo Prajna Murdaya dalam kata sambutannya, menargetkan jumlah pengunjung di atas 5,2 juta orang. Ia berharap terjadi transaksi bisnis antara peserta pameran dan para pengunjung pameran melebihi Rp 5,8 triliun.

"Dari tahun ke tahun, Jakarta Fair Kemayoran mengalami peningkatan. Baik dari segi jumlah pengunjung maupun dari segi nilai transaksi bisnis antara peserta pameran dengan pengunjung," kata Prajna, Jumat (10/6).

Pada tahun ini, sambungnya, JFK mengusung tema "Jakarta Fair Semangat Membangun Negeri", dengan subtema Jakarta Fair Kemayoran Terus Maju Bersama Indonesia, Meningkatkan Semangat Memajukan Kesejahteraan Rakyat, Bangsa dan Negara.

Tema ini diambil karena Jakarta Fair Kemayoran merupakan pameran multiproduk terbesar yang sekaligus merupakan cermin kemajuan ekonomi Indonesia. 

Diharapkan semangat peningkatan produktivitas, peningkatan kreativitas, serta semangat inovasi di bidang industri dan perdagangan yang ada di dalam JFK 2016 dapat menjadi pemicu peningkatan stabilitas ekonomi nasional di masa mendatang. 

Event ini diikuti oleh lebih 2.000 perusahaan peserta yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon khas Jakarta Fair. Para peserta berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan pemerintah provinsi dan kabupaten dari berbagai penjuru Tanah Air.

Aneka produk unggulan yang akan dipamerkan di antaranya otomotif, furniture, lampu, produk garmen dan tekstil, peralatan rumah tangga, peralatan elektronik, komputer, alat olah raga, kosmetik, herbal dan obat-obatan, makanan dan minuman, perbankan, telekomunikasi, multimedia, properti, berbagai produk jasa, hingga berbagai produk kerajinan.

Selain diisi aneka pameran perdagangan, Jakarta Fair Kemayoran juga akan diisi berbagai acara hiburan keluarga seperti konser musik di panggung utama, pertunjukan karnaval budaya, kabaret show dan cosplay, aneka pertunjukan seni budaya Betawi, serta berbagai acara hiburan menarik di stand-stand pameran.

Pada hari pertama gelaran Jakarta Fair Kemayoran, upacara pembukaan ditandai dengan pesta kembang api.

Tidak hanya itu, sajian musik di panggung utama konser musik JFK 2016 juga siap menghibur para pengunjung. Grup band papan atas Indonesia yaitu D’Masiv menghibur para pengunjung Jakarta Fair Kemayoran pada hari pertama penyelenggaraan. 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA