Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Bazar Rakyat Sinar Mas Sambangi SMA

Jumat 17 Jun 2016 15:05 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Para ibu tampak antre saat membeli minyak goreng kemasan di sebuah bazar.

Para ibu tampak antre saat membeli minyak goreng kemasan di sebuah bazar.

Foto: Antara/Yudhi Mahatma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Ramadhan ini dimanfatkan oleh Sinar Mas untuk berbagi, salah satunya dengan kegiatan Bazar Rakyat. Setelah mengunjungi beberapa daerah, Bazar Rakyat sambangi SMA Garuda Cendekia, Jakarta Selatan.

Lebih dari 5.000 liter minyak goreng kemasan seharga Rp 7.000 per liter disalurkan dalam kegiatan yang melibatkan langsung pendiri Yayasan Cerdas Cendekia yang menaungi Sekolah Menengah tersebut.

"Bazar kami lakukan tidak saja sebagai dukungan terhadap upaya pemerintah, namun ikut menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok. Selain itu juga dilatari semangat untuk berbagi dengan sesama, sekaligus bersilaturahim dengan mitra kami," kata Direktur Eksekutif Eka Tjipta Foundation (ETF), Hasan Karman disela penjualan Kamis (16/6).

Menurutnya, kegiatan hari ini cukup berbeda karena melibatkan para siswa. Juga melihat dari Visi Yayasan Cerdas Cendekia dalam mendorong pendidikan yang inklusif, sejalan dengan salah satu fokus program ETF selama ini, yaitu membantu meningkatkan serta memeratakan kualitas pendidikan serta pengajaran nasional.

ETF adalah organisasi nirlaba yang didirikan oleh keluarga Eka Tjipta Widjaja untuk mewadahi pelaksanaaan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yang berada dibawah bendera Sinar Mas, dengan salah satu fokusnya di ranah pendidikan.  

PT SMART Tbk. selama ini memberikan dukungan bagi rangkaian Bazar Rakyat yang hingga tahun ini telah berhasil menyalurkan sekitar 30 juta liter minyak goreng bagi warga masyarakat di berbagai kota. Sepanjang tahun ini saja, Sinar Mas telah menyalurkan sekitar 310 ribu liter minyak goreng kemasan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA