Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Sinar Mas Gelar Bazar Rakyat Bersama Pussenif TNI AD

Senin 20 Jun 2016 12:54 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Sinar Mas Gelar Bazar Rakyat Bersama Pussenif TNI AD

Sinar Mas Gelar Bazar Rakyat Bersama Pussenif TNI AD

Foto: Dok: Sinar Mas

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sinar Mas menyalurkan lebih dari 5.000 liter minyak goreng kemasan dalam Bazar Rakyat yang dilaksanakan bersama Pusat Kesenjataan Infanteri TNI AD.

"Kemitraan kami dengan TNI AD selama ini berlangsung dalam beragam bentuk, dengan berbagai kesatuan, dan berlangsung di banyak lokasi. Bazar minyak goreng adalah salah satunya," kata Corporate Affairs Director Sinar Mas, Lukmono Sutarto setelah mendampingi Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri, Mayor Jenderal TNI Prihadi Agus Irianto melakukan penjualan minyak goreng kepada warga masyarakat dan keluarga besar Pussenif. Mereka membeli membeli minyak seharga Rp 7.000 per liter.

Dijelaskan lebih lanjut, selama bulan Ramadhan hingga lebaran masyarakat tidak perlu khawatir karena pasokan minyak goreng mencukupi. Jika sempat terjadi kenaikan harga, itu lebih dikarenakan kendala pendistribusian, bukan karena kekurangan pasokan.

"Kami juga telah mengimbau para distributor untuk segera menyalurkan stok minyak goreng mereka," tambahnya.

PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. (SMART) memberikan dukungan terhadap bazaar sepanjang lebih dari 10 tahun terakhir telah menyalurkan sekitar 30 juta liter minyak goreng bagi warga masyarakat di berbagai kota. Sementara sepanjang tahun 2016 telah tersalurkan sekitar 310 ribu liter minyak goreng kemasan. Selain itu, Bazaar Rakyat didukung pula oleh Paguyuban Sinar Mas Jawa Barat.

Sinar Mas sejak tahun 2009 silam telah bermitra menyelenggarakan puluhan bazaar yang berhasil mendistribusikan ratusan ribu liter minyak goreng murah bagi keluarga besar TNI AD dan warga masyarakat di berbagai lokasi.

Sejak tahun 2104, kegiatan tersebut dilaksanakan beruntun di Denpasar bersama Kodam IX/Udayana, Bandung bersama Kodam III/Siliwangi, Makassar bersama Kodam VII/Wirabuana, di Jakarta bersama jajaran Kodam V/Jayakarta serta di Yogyakarta, bermitra dengan Kodam IV/Diponegoro, di Ambon bersama Kodam XVI/Pattimura, dan di Makostrad, Jakarta.

Sinar Mas juga mendukung pembangunan sejumlah Rumah Pintar yang salah satunya berada Kesatrian Grup 1 Kopassus yang diresmikan pada 7 Juni 2012.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA