Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Dua Pendaki Dilaporkan Tersesat di Gunung Slamet

Ahad 17 Jul 2016 10:00 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Pendaki gunung (ilustrasi)

Pendaki gunung (ilustrasi)

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Dua pendaki asal Desa Kedawung, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, dilaporkan tersesat di gunung slamet , kata Koordinator Badan "Search and Rescue" Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap, Mulwahyono.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, kedua korban bernama Riza (16) dan Anwar (17), warga Desa Kedawung, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal," katanya di Cilacap, Ahad (17/7).

Ia mengatakan peristiwa tersebut berawal dari keberangkatan rombongan pendaki yang hendak naik ke Gunung Slamet pada Kamis (14/7) pagi sedangkan kedua korban menyusul pada siang harinya.

Oleh karena terjadi hujan deras, kata dia, rombongan pendaki tersebut memutuskan untuk tidak jadi mendaki Gunung Slamet dan mereka pun turun. Sementara Riza dan Anwar yang menyusul rombongan tersebut, lanjut dia, dilaporkan menginap di tengah perjalanan.

"Akan tetapi pada hari Jumat (15/7), kedua korban tidak bisa dihubungi," katanya.

Menurut dia, keluarga bersama warga Desa Kedawung memutuskan untuk mencari kedua korban karena hingga hari Sabtu (16/7) belum diketahui keberadaannya.

"Kami yang menerima informasi tersebut pada hari Sabtu (16/7), pukul 23.00 WIB, langsung memberangkatkan satu regu Basarnas untuk bergabung dengan potensi SAR setempat guna mencari keberadaan kedua korban," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA