Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

WNA Uighur Kelompok Santoso Dimakamkan

Jumat 19 Aug 2016 15:34 WIB

Red: Esthi Maharani

Kelompok Santoso (ilustrasi)

Kelompok Santoso (ilustrasi)

Foto: Republika/Mardiah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenazah teroris asal Uighur, Cina, Ibrahim yang tewas dalam kontak tembak dengan Satgas Tinombala di Poso Pesisir, Sulawesi Tengah, dimakamkan pada Jumat (19/8).

"Hari ini pukul 10.45 WITA, jenazah teroris Ibrahim telah dimakamkan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Agus Rianto, Jumat (19/8).

Ia mengatakan jenazah Ibrahim dimakamkan di pekuburan Paboya Kelurahan Paboya Kecamatan Mantikulore, Palu, Sulawesi Tengah.

Sebelumnya, Ibrahim, salah seorang terduga teroris dalam kelompok jaringan Santoso di Poso, ditembak mati satgas Operasi Tinombala di Poso, Rabu (17/8). Ibrahim berasal dari Uighur, salah satu suku di Republik Rakyat Cina. Dengan tewasnya Ibrahim, maka tidak ada lagi DPO warga asing di kelompok Santoso.

Kontak senjata yang akhirnya menewaskan Ibrahim tersebut terjadi di pegunungan wilayah Padopi, dekat perkampungan di Poso Pesisir. Dalam kontak senjata itu terdapat dua daftar pencarian orang, namun satu orang berhasil melarikan diri dengan membawa senjata.

Saat itu, tim Satas mengamankan barang bukti berupa satu buah bom lontong. Bom tersebut sempat dilemparkan ke arah petugas namun tidak meledak.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA