Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Sapi Austrialia Disebut Berperan dalam Keberhasilan Angkat Besi RI di Olimpiade

Selasa 06 Sep 2016 13:43 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Sri Wahyuni beraksi saat memperebutkan medali cabang angkat besi kelas 48 kilogram di Riocentro, Rio de Janiero, Brasil, Ahad (7/8).

Sri Wahyuni beraksi saat memperebutkan medali cabang angkat besi kelas 48 kilogram di Riocentro, Rio de Janiero, Brasil, Ahad (7/8).

Foto: Reuters/Stoyan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson dalam siaran persnya, Selasa (6/9), mengucapkan selamat kepada juara Olimpiade angkat besi Indonesia. Menurutnya keberhasilan atlet angkat besi Indonesia dengan cara yang sangat Australia – yaitu steak barbeque.

 

Dubes Grigson menjanjikan makan malam steak untuk tim pemenang setelah Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan memperoleh medali perak.

 

Sukses besar tim di Rio ini didukung pola makan daging sapi Australia premium, yang disediakan oleh produser Australia Elders di bawah kerja sama dengan organisasi angkat besi Indonesia, Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI).

Medali yang dimenangkan di Rio menambah perolehan medali angkat besi Olimpiade Indonesia yang saat ini berjumlah sepuluh. Indonesia muncul sebagai kekuatan utama dalam angkat besi Olimpiade sejak memenangkan medali pertamanya di Olimpiade Sydney pada 2000.

 

“Indonesia terus menghasilkan beberapa atlet angkat besi terbaik di tingkat dunia dan Australia bangga menjadi bagian dari persiapan mereka,” kata Dubes Grigson.

 

“Daging sapi yang dikembangbiakkan di Australia dan digemukkan di Indonesia adalah sumber penting zat besi, seng dan protein serta membantu membangun ketahanan dan kekuatan tim.”

Baca juga, Jokowi Bangga Angkat Besi Sumbang Medali Pertama untuk Indonesia.

 Ketua PABBSI Rosan P. Roeslani mengatakan, daging sapi Australia halal dan merupakan unsur yang sangat penting dalam strategi pelatihan tim Olimpiade.

 

Presiden Direktur Elders Indonesia, Endro Susilo mengatakan, Indonesia harus bangga bagaimana Sri, Eko dan seluruh tim tampil di Rio. "Kami sangat senang untuk merayakan keberhasilan mereka.”

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA