Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Pertama Kalinya Indonesia Jadi Destinasi Favorit Turis Perancis

Ahad 25 Sep 2016 10:35 WIB

Red: Esthi Maharani

Wonderful Indonesia

Wonderful Indonesia

Foto: Kementerian Pariwisata

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Wisatawan Perancis yang berwisata ke Indonesia pada liburan musim panas dari bulan Juli dan Agustus mengalami peningkatan 35 persen. Bahkan Indonesia mengalahkan Thailand.

"Ini untuk pertama kalinya Indonesia menjadi destinasi favorit turis dari Perancis," demikian keterangan pers yang dikeluarkan oleh Union Tour Operator Perancis (SETO), Ahad (25/9).

Peningkatan tersebut terungkap dari hasil penjualan paket wisata oleh seluruh Tour Operator di Perancis untuk liburan Musim Panas pada bulan Juli dan Agustus. Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika Nia Niscaya mengatakan Indonesia menjadi destinasi favorit turis Perancis.

"Suatu kepuasan untuk Indonesia bisa mengalahkan Thailand yang notabene harga tour ke Thailand lebih murah daripada Indonesia," ungkapnya.

Untuk musim panas tahun 2016, turis Perancis yang berlibur ke Asia meningkat pesat dan posisi teratas diduduki Indonesia yang mengalami peningkatan sampai 35 persen, Thailand diposisi kedua 32 persen, Jepang 20 persen dan Vietnam 17 persen.

Kepala Kantor Pariwisata Indonesia di Paris, Eka Moncarre mengatakan kabar baik untuk Wonderful Indonesia, menandakan semua usaha dan kerjasama dari seluruh tim untuk mempromosikan Wonderful Indonesia di Perancis sejak awal tahun 2016 tidak sia-sia.

"Masih ada lima bulan lagi sebelum mengakhiri tahun 2016 untuk mencapai target 250 000 Tourist dari Perancis," ucap Eka Moncarre.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA