Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Kota Tangerang Segera Miliki Destinasi Wisata Rohani Baru

Kamis 29 Sep 2016 10:36 WIB

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Andi Nur Aminah

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (kiri).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (kiri).

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Tidak lama lagi warga Kota Tangerang dan sekitarnya akan bisa menikmati wisata edukasi yang diramu dengan aura kental Islami. Seiring dengan dibangunnya Galeri Islam di Selasar Masjid Raya Al Azhom.

Masjid Raya Al Azhom yang konon merupakan masjid dengan kubah tunggal terbesar se-dunia tersebut memang telah lama menjadi salah satu ikon wisata rohani di Kota Tangerang.  Di samping Masjid Kali Pasir yang menjadi masjid tertua di Kota Tangerang dan Masjid Pintu Seribu.

Dengan ditambah keberadaan Galeri Islami tersebut, nantinya diharapkan akan semakin menambah daya tarik Masjid Raya Al Azhom, dan menjadikan Masjid Al Azhom sebagai destinasi utama wisata rohani di Kota Seribu Industri Sejuta Jasa.

Wali Kota Arief R Wismansyah yang meninjau langsung pembangunan Galeri Islam tersebut menjelaskan di dalam Galeri Islam nanti akan ditampilkan dua konsep galeri. "Yang pertama bercerita tentang ketauhidan, jadi nanti isinya cerita tentang keagungan Allah. Untuk yang berada di sisi kanan itu tentang kisah Rasulullah, jadi orang bisa datang ke sini sambil belajar tentang keteladanan Rasulullah saat menyebarkan agama Islam," katanya, Rabu (28/9).

Arief juga menjelaskan ke depan, untuk mempercantik Masjid Al Azhom, Pemkot juga akan membangun Taman Asmaul Husna di sekitar masjid. "Ini merupakan bagian dari syiar kita untuk menjadikan masjid sebagai pusat peradaban Islam di Kota Tangerang," ujarnya menjelaskan.

Pemkot Tangerang terus berbenah diri untuk menjadikan kota yang berjuluk Kota Akhlakul Karimah tersebut sebagai salah satu tujuan wisata di Indonesia. Sehingga tidak mengherankan bila hampir di setiap pojok kota terlihat taman-taman asri yang menjadi destinasi wisata alternatif bagi warga Kota Tangerang dan sekitarnya.

Tidak hanya itu, penataan Kawasan Pasar Lama yang kerap menjadi tujuan wisata kuliner di Kota Tangerang.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA