Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

2 Korban Sengatan Lebah Kebun Raya Bogor Segera Tinggalkan RS

Senin 10 Oct 2016 10:02 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Andi Nur Aminah

Sengatan lebah

Sengatan lebah

Foto: telegraph.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dua dari 16 korban insiden sengatan lebah di Kebun Raya Bogor (KRB), Ahad (9/20) kemarin membutuhkan rawat inap. Namun, Humas RS PMI, Yuda Waspada mengatakan, kondisi dua korban bernama M Rofiq Fasa (5 tahun) dan Suparman (24 tahun) terus membaik dan hari ini kemungkinan sudah bisa meninggalkan rumah sakit.

"Memang ada pertimbangan medis kenapa yang dua ini butuh rawat inap dibanding yang lainnya. Butuh penanganan lebih lanjut tapi mudah-mudahan terus membaik dan boleh pulang hari ini," kata dia saat dihubungi, Senin (10/10).

Sebelumnya, insiden sengatan lebah terjadi sekitar pukul 10.00 WIB kemarin di area Koleksi Palem-Tugu Sawit Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor-LIPI. Berdasarkan info yang didapat, sengatan tersebut terjadi karena sarang lebah jatuh akibat tiupan angin kencang dan gesekan dahan.

Jumlah orang yang tersengat sebanyak 16 orang. Termasuk di antranya seorang petugas keamanan PKT Kebun Raya Bogor-LIPI. Semua korban langsung mendapat perawatan medis di Rumah Sakit PMI Bogor. Seluruh biaya perawatan ditanggung sepenuhnya oleh PKT Kebun Raya Bogor-LIPI.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA