Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Kecelakaan Antarbus di Jalinsum, Empat Orang Tewas di Tempat

Ahad 16 Oct 2016 19:44 WIB

Rep: Issha Harruma/ Red: Dwi Murdaningsih

Ilustrasi kecelakaan

Ilustrasi kecelakaan

Foto: Republika/Mardiah

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kecelakaan antarbus angkutan kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera (jalinsum), desa Torgamba, Torgamba, Labuhanbatu Selatan, Sumatra Utara. Empat orang meninggal dan sejumlah penumpang lain luka-luka dalam insiden ini.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi Sabtu (15/10) tengah malam. Tabrakan terjadi antara bus Bintang Utara dan bus Medan Jaya.

"Empat korban meninggal di tempat, lima orang mengalami luka berat dan tiga mengalami luka ringan," kata Rina, Ahad (16/10).

Rina menjelaskan, kecelakaan tersebut berawal saat bus Bintang Utara dengan nomor polisi BK 7477 DG melaju dari arah Baganbatu menuju Medan. Bus yang mengangkut penumpang tersebut melaju dengan kecepatan tinggi.

Saat hendak menyalip mobil Toyota Rush yang berada di depannya, dari arah berlawanan muncul bus Medan Jaya dengan nopol BK 7406 DK. Mobil tersebut melaju dari arah Medan menuju Baganbatu.

Akibat melaju dengan kecepatan tinggi, sopir bus Bintang Utara tidak dapat mengendalikan kemudinya. Benturan pun tidak terelakkan. Bagian kanan depan bus Bintang Utara menyentuh bagian kanan bus Medan Jaya.

"Pengemudi dua bus tersebut melarikan diri saat kejadian," ujar Rina.

Sempat terjadi kemacetan akibat kecelakaan ini. Namun, personel Satlantas Polres Labuhanbatu yang turun ke lokasi langsung mengevakuasi korban dan kedua bus tersebut.

"Korban kecelakaan yang mengalami luka-luka dibawa ke klinik Ikhsan Cikampak dan klinik Sehat Cikampak. Sementara korban meninggal dibawa ke rumah sakit Sri Torgamba Sei Bruhur," kata Rina.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA