Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Kacamata Renang dan Surat Terbuka Bocah untuk Habib Rizieq

Sabtu 12 Nov 2016 05:23 WIB

Red: Ilham

Foto surat terbuka yang diunggah akun DPP FPI di Twitter

Foto surat terbuka yang diunggah akun DPP FPI di Twitter

Foto: Twitter.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah foto kaca mata renang dan secarik surat tulis tangan syarat oleh anak sekolah dasar diunggah oleh akun resmi DPP Front Pembela Islam (FPI) @DPP_FPI pada Rabu (9/11), lalu. Surat terbuka yang disebut ditunjukan kepada imam besar FPI, Habib Rizieq Shihab tersebut kini menjadi viral di media sosial.

Dengan tulisan yang agak sulit dibaca, penulis surat itu mendukung perjuangan Habib Rizieq mengawal kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama. "Surat terbuka seorang anak untuk Habib Rizieq," tulis DPP FPI tentang surat tersebut.

Berikut isi surat anak tersebut:

Assalamualaikum

Ini adalah kacamata renang kesayanganku, hadiah buat Habib yang sedang membela Islam di Jakarta.
Semoga dengan kacamata ini habib gak kena gas air mata dan bisa menang.
Dipakai ya.

Xavier Izzat.

Di twitter, surat ini sudah disukai 328 kali dan di-retweets sebanyak 280 kali. Banyak netizen mengaku terharu pada surat tersebut. Seperti diuangkapkan Aris Munandar lewat ‏@arismun35. "Subhanallah... sampe haru saya... Ya Allah sehatkan dan panjangkan umur beliau," tulisnya.

"Subhanallah... Anak kecil tidak pandai berbohong... Yaa Allah lindungilah habib Rizeq," tulis Hasan Basri ‏lewat akun @habibialhasani.

Tidak jarang ada netizen yang berkomentar dengan syarat curiga. Seperti Wijaya lewat akun ‏@wijaya_48. "Itu mah kayak tulisannya kakek-kakek."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA