Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Satu Pesawat Bantuan Gempa Dikirim ke Aceh

Kamis 08 Dec 2016 22:17 WIB

Red: Esthi Maharani

Pasien korban gempa baru tiba di RSUD Meureudu, Pidie Jaya, NAD, Kamis (8/12).

Pasien korban gempa baru tiba di RSUD Meureudu, Pidie Jaya, NAD, Kamis (8/12).

Foto: Republika/ Wihdan

REPUBLIKA.CO.ID, MEUREUDU -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tjahjo Kumolo menyampaikan semua kementerian membantu korban gempa bumi 6,4 skala richter (SR) di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, bahkan satu pesawat bantuan akan dikirim untuk para korban tersebut.

"Satu pesawat bantuan dari Bandara Halim Perdana Kusuma sudah disiapkan dan akan dikirim untuk korban gempa," kata Mendagri di halaman Kantor Bupati Pidie Jaya, Kamis (8/12).

Tjahjo Kumolo mengakui semua kementerian sudah mempersiapkan sejumlah bantuan untuk para korban gempa dan dalam waktu dekat ini bantuan tersebut akan disalurkan.

"Apapun buat masyarakat kita utamakan, Kemensos, Kemenkes, TNI dan BNPB sudah menyiapkan sejumlah bantuan untuk para korban," katanya lagi.

Meskipun dalam kondisi darurat selama 14 hari terhitung sejak terjadinya gempa, Rabu pagi, namun Mendagri berharap aktifitas pemerintahan terkait pelayanan terhadap masyarakat maupun korban gempa tetap harus berjalan normal.

"Meskipun sedang musibah pelayan terhadap korban gempa harus optimal," ujarnya.

Lebih lanjut Tjahjo Kulomo menambahkan Kementerian Pekerja Umum (PU) sudah menginventarisir sejumlah kerusakan akibat gempa bumi tersebut dan dalam waktu dekat ini kerusakan tersebut akan segera ditanggulangi.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA