Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Agus Diskusi Soal Penggunaan Medsos dari Netizen dan Blogger

Kamis 08 Dec 2016 22:23 WIB

Red: Bayu Hermawan

Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono

Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono, meminta masukan dari para netizen dan blogger mengenai penggunaan media sosial yang bijak.

"Malam ini Alhamdulillah bisa hadir di forum diskusi para netizen dan blogger, harapan tentu ingin bisa berdiskusi mendapatkan masukan," ujarnya di Jakarta Selatan, Kamis (8/12) malam.

Pihaknya ingin mengetahui gagasan dan pikiran kawula muda zaman sekarang yang semakin aktif di media sosial. Menurutnya mengungkapkan pikiran, gagasan dan pendapat melalui media sosial merupakan hal yang penting untuk berinteraksi dan mendapatkan masukan.

Cagub dari poros Cikeas itu menilai politik dalam mengelola birokrasi harus pandai dan bijak dalam memanfaatkan media sosial karena merupakan fasilitas yang luar biasa. "Tetapi kalau penggunaannya tidak bijak justru akan menghadirkan banyak permasalahan," kata Agus.

Pihaknya juga menyayangkan adanya serangan menggunakan media sosial, apalagi kalau serangan tidak berbasis fakta dan menjadi fitnah yang dapat berakibat pada pembunuhan politik. Bahaya dari fitnah di media sosial, menurut dia, adalah jarang ada waktu untuk melakukan klarifikasi, padahal menyebar dengan cepat.

Masyarakat, kata dia, juga bisa terpicu menjadi ricuh dan bingung jika disuguhi berita tidak benar. Untuk itu, ia mengajak semua pengguna media sosial untuk bertangung jawab dan menghindari dampak buruk dari media sosial. "Saya mengimbau siapapun termasuk tim saya untuk hal seperti itu," ucapnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA